Tentang ScR

Surau, langgar atau majlis dalam terminologi bahasa dahulu kala adalah tempat dimana biasa nya anak-anak kecil berkumpul untuk belajar mengaji. Terkadang diselingi bermain dan bercanda. Sejujurnya saya rindu akan pemandangan dimana anak-anak kecil dan remaja begitu akrab dengan suraunya. Di era sebelum dan awal-awal 80 an, di daerah tempat tinggal saya,  surau atau biasa kami menyebutnya langgar kami biasa berkumpul untuk mengaji dan bermain. Jika tidak ada ustadz nya maka kami mengaji kepada orang yang lebih tua dari kami. Secara berjenjang kami belajar dan mengajar. Pada saat itu terjalin rasa hormat kepada orang tua dan rasa sayang dan melindungi serta membimbing kepada yang kecil.

Jika waktu sholat segera datang, kami bergantian mengisi kulah dengan air untuk wudhu, satu bulan sekali kami mencuci tikar langgar kami di sungai kecil di area pesawahan. Sambil menunggu tikar kering  kami bermain bola sepak terkadang sambil cari ikan dan bermain layang-layang.

Oleh karena itu saya berinama Blog Ini dengan nama “Surau Cinta Rasul”, semoga ini menjadi pelabuhan belajar dan mengajar bagi saya khususnya dan semoga memberi manfaat bagi pengunjung semua.

Semoga blog ini menjadi representasi ‘surau’ dalam impian saya, dimana kita berbagi ilmu dan hikmah untuk mewujudkan hidup sesuai dengan sunah yang diwariskan oleh Rasulullah Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wasallam. Saya yakin Jika kita menjalankan agama ini dengan semestinya maka akan indah adanya, maka akan mudah semestinya apapun yang kita jalani.

Jika ada yang benar dalam content blog ini sungguh itu datang nya dari Gusti Allah SWT, jika ada yang salah, semata dari kedangkalan ilmu saya maka mohon diluruskan dan dimaafkan

Wallahu A’lam

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment