Home > Pengajian Umum > Fokus Pada Akhirat Dunia Tunduk Kepadamu

Fokus Pada Akhirat Dunia Tunduk Kepadamu

Sahabat Fillah, dari sahabat dan pembantu Rasulullah Anas Bin Malik Al-Anshori sahabat ketiga yang paling banyak meriwayatkan Hadits setelah Abu Hurairoh dan Abdullah  Ibnu Umar, Rasulullah bersabda :
“Siapa yang menjadikan akhirat sebagai tujuan hidup maka Allah akan menjadikan dirinya KAYA HATI, disatukan baginya perkara-perkara yang terpisah dalam satu rasa, dan datang dalam keadaan tunduk. DAN Siapa yang menjadikan dunia sebagai tujuan hidupnya maka Allah akan menjadikan Kefakiran seolah tampak diantara kedua matanya dan masalah-masalah dipisah-pisah (bertambah banyak), dan dia tidak mendapatkan dunia kecuali sebatas kemampuannya (mencari)” [HR At-Tirmidzi]
Percayalah janji Allah sahabatku, orang yang sibuk dan fokus akan urusan akhirat akan buat kaya oleh Allah SWT, dunia akan tunduk kepadanya akan dimudahkan segala urusan duniawinya karena Yakin ada Allah Yang Maha memberi Solusi dan ia dekat dengan robNya sehingga mudah untuk meminta.
Orang yang lebih sibuk karena urusan dunianya hanya akan mendatangkan kefakiran, semakin kaya semakin merasa kurang dan kurang (bukankah ini pertanda dia semakin fakir). Dan masalah yang dihadapi menjadi banyak dan semakin banyak karena tidak tahu dimana muara segala masalah..
Ayoo..jangan salah fokus dan salah cita-cita sehingga salah tujuan hidup, laksanakan yang diWajibkan dan Diharuskan oleh Allah kepada kita, biarkan Allah melaksanakan kewenangannya untuk kita..
Categories: Pengajian Umum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: