Home > Pengajian Umum > Berpakaian Tetapi Telanjang

Berpakaian Tetapi Telanjang

Assalamualaikum para bunda dan saudariku, semoga Allah senantiasa memuliakan hidup kalian semua, betapa Rasulullah senantiasa membangga-banggakan kalian dalam sabdanya, Bahkan didalam alqur-an nama kalian dijadikan salah satu nama suratnya, yup Surat Annisa. Salah satu cara islam menjaga kemuliaan anda adalah dengan mengatur cara berpakaian bunda dan sudariku semua.

Ketahuilah wahai bunda dan saudariku bahwa islam mengharamkan perempuan memakai pakaian yang membentuk tubuh dan tipis sehingga tampak lekuk tubuh dan kulit. Termasuk pakaian yang mempertajam/menonjolkan bagian-bagian yang tertentu yang membawa fitnah.

Saya ingatkan sabda Rasulullah saw tentang hal ini :

“Ada dua golongan dari ahli neraka yang belum pernah saya lihat keduanya itu : (1) Kaum yang membawa cambuk seperti seekor sapi yang mereka pakai untuk memukul orang (penguasa yang kejam) (2) Perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, yang cenderung pada perbuatan maksiat, rambutnya sebesar punuk unta. Mereka ini tidak akan bisa masuk surga dan tidak akan mencium bau surga, padahal bau surga itu tercium sejauh perjalanan demikian dan demikian (HR. Muslim)

Para wanita ini adalah mereka yang melilitkan pakaian pada tubuhnya, tetapi pada hakikatnya pakaian itu tidak berpungsi menutup aurat. Pakaian mereka terlalu tipis dan ketat. sehingga memperlihatkan kulit dan lekuk tubuhnya. Lihat sekarang ini banyak para akhwat menggunakan jilbab tetapi menggunakan legging di bagian bawahnya. Sebagaian menggunakan jilbab tetapi membentuk bagian atas kantung bajunya. Atau lengan baju yang pendek sebagian di tutupi hanya menggunakan manset (CMIIW) sehingga lekat pakaian dan kulitnya.

Tidak sampai disitu banyak juga yang menyambung rambutnya dan sengaja menonjolkannya bahkan sebagian mempertontonkannya seperti punuk unta.

Saudariku, bebaskan diri anda dari jajahan mode, tidakkah kita merindukan bau surga dan menikmati indah didalamnya. Yakinlah akhwat semua tetap indah dan cantik dalam balutan syariat Rasulullah SAW. Yakinlah agama ini memuliakan akhwat semua dengan syariatnya. Yakinlah ada hikmah dalam setiap pensyariatan agama ini.

Wallahu A’lam

Disampaikan pada kajian BB Indahnya Islam

Categories: Pengajian Umum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: